PT Best Profit Futures Malang

Emas Spot Mix Terhadap Major Currencies

xau-wiki-4-700x357
Emas yang ditransaksikan di pasar spot dini hari ini ( 27 Mei ) terpantau bergerak naik tipis. Harga emas tersebut terpantau naik setelah dibuka di 1291.18 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT) sekitar 0.31 USD/oz t atau sekitar 0.02 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1291.49 USD/oz t.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menyampaikan bahwa pada perdagangan hari ini komoditi unggulan terpantau menunjukkan pergerakan naik tipis sebagai imbas dari menguatnya tekanan terhadap kurs Dollar AS. Census Bureau dijadwalkan akan mengumumkan data terkini mengenai kinerja sektor produksi di Amerika Serikat. Sejumlah ekonom menduga laporan yang akan diumumkan dapat menunjukkan perkembangan yang tidak terlalu menggembirakan.
Indikator fundamental ekonomi Core Durable Goods Orders m/m diduga akan menunjukkan sinyalemen negatif dan diestimasi dapat turun ke angka 0.2% dari nilai periode lalu yaitu 2.4%. Dollar AS terpantau bergerak negatif merespon dini perkembangan tersebut dan mengangkat naik harga emas spot.
Kendati demikian emas spot nampak bergerak melemah terhadap Euro pada perdagangn XAUEUR. Emas dibuka pada 946.4 EUR/oz t di awal perdagangan telah turun sekitar -0.25 EUR /oz t atau sekitar -0.02 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 946.15 EUR /oz t.
Sumber : Vibiznews