PT Best Profit Futures Malang

Emas Spot Amblas Lagi Terhadap Major Currencies

xau-pixabay.com-6-700x357
Emas yang ditransaksikan di pasar spot dini hari ini ( 16 Juli ) terpantau bergerak melemah sangat tajam, dan harga emas tersebut terpantau turun setelah dibuka di 1308.9 USD/oz t di awal perdagangan (00.00 GMT). Emas telah turun sekitar -15.74 USD/oz t atau sekitar -1.20 % dan pada saat berita ini diturunkan nilai bergulir terpantau berada pada kisaran 1293.16 USD/oz t.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menyampaikan bahwa sentimen positif terhadap mata uang Dollar AS nampak menguat sehingga menekan turun harga emas spot lebih jauh, setelah Federal Reserve Bank of New York menyampaikan bahwa kinerja sektor manufaktur di wilayah tersebut mengalami peningkatan.
Perkembangan tersebut ditunjukkan dengan kenaikan pada indikator ekonomi Empire State Manufacturing Index yang bertambah baik ke angka 25.6 dari nilai periode lalu yaitu 19.3. Perkembangan yang menggembirakan tersebut menunjukkan performa yang lebih baik dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan hanya akan naik ke angka 17.2.
Pada perdagangan XAUEUR harga emas spot nampak bergerak merosot sekitar – 0.76% dan nilai bergulir terhadap kurs Euro berada pada 953.14% EUR/t oz. Sementara itu menghadapi Poundsterling Inggris emas spot nampak amblas sekitar – 1.30% dan nilai bergulir XAUGBP berada pada 754.18% GBP/t oz.
Sumber : Vibiznews