PT Best Profit Futures Malang

Emas Sentuh Level Penutupan Tertinggi sejak Akhir Oktober

best profit bestprofit pt bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/2) – Emas berjangka naik pada hari Kamis seiring pelemahan lebih lanjut dalam dolar dan permintaan haven AS untuk logam mengangkat harga ke level penutupan tertinggi sejak akhir Oktober.

Emas April naik $ 16,20, atau 1,4%, untuk menetap di level $ 1,157.50 per ounce-. Itu merupakan level penutupan tertinggi untuk harga berjangka sejak 28 Oktober

Presiden Fed New York William Dudley Rabu lalu mengisyaratkan bahwa pengetatan kondisi keuangan bisa mendorong bank sentral untuk menunda kenaikan suku bunga berikutnya setelah mengisyaratkan dapat bertindak empat kali tahun ini setelah kenaikan suku bunga pertama dalam hampir satu dekade di bulan Desember. Prospek dari suku bunga yang lebih rendah merupakan keuntungan bagi emas, seiring ketidakmampuannya menawarkan imbal hasil.

Dengan latar belakang itu, dolar jatuh pada hari Rabu dan memperpanjang kerugian mereka sampai hari Kamis.

Menambah keuntungan untuk emas telah meningkatkan ketakutan bahwa akan lebih banyak negara memutuskan unutuk membuat negatif suku bunga mereka dan bank sentral di seluruh dunia akan melonggarkan kebijakan. Yang telah mendorong tawaran flight-to-safety, terutama ke aset keras seperti emas.

Saudara emas juga selesai lebih tinggi untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Kamis. silver Maret menguat 11,6 sen, atau 0,8%, ke level $ 14,85 per ounce.

Di tempat lain di Comex, tembaga Maret bermutu tinggi berakhir 3,7 sen, atau 1,7%, lebih tinggi pada level $ 2,132 per pon. platinum April naik $ 26,20, atau 3%, pada level $ 906,30 per ounce, sementara paladium Maret menguatk lima sen ke level $ 515,60 per ounce. (sdm)

Sumber: MarketWatch