PT Best Profit Futures Malang

Emas Pertahankan Penurunan Dari 17-Minggu Tertinggi

160
BESTPROFIT FUTURES (27/02) – Emas mempertahankan penurunan dari level tertinggi dalam 17 minggu terakhir setelah data perumahan AS yang mengalahkan perkiraan didukung ekspektasi Federal Reserve akan mempertahankan rencana untuk pengurangan stimulus.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada $ 1,328.70 per ons pada pukul 8:52 di Singapura dari $ 1,330.57 kemarin, ketika logam mencapai $ 1,345.46, level tertinggi sejak 30 Oktober. Harga menghapus keuntungan untuk berakhir di 0,8 persen lebih rendah setelah laporan yang menunjukkan penjualan rumah baru di AS tak terduga naik ke lima tahun tertinggi.

Emas menuju gain dalam dua bulan terakhir, langkah terpanjang sejak Agustus, setelah kekhawatiran bahwa pemulihan AS mungkin goyah dan kerusuhan di pasar negara berkembang mendorong permintaan untuk penyimpan nilai. Bullion naik 10 persen dalam tahun ini, rebound dari penurunan tahunan terbesarnya dalam lebih dari tiga dekade, bahkan pasca The Fed mengumumkan untuk pengurangan pembelian aset di masing-masing dua pertemuan sebelumnya.

Aset di SPDR Gold Trust, produk yang diperdagangkan di bursa berbasis bullion yang terbesar, tidak berubah kemarin setelah gain selama tiga hari, dan sedang menuju untuk ekspansi bulanan pertama sejak Desember 2012 terhadap permintaan haven. Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan latihan militer di tengah memperdalamnya ketegangan di Ukraina, di mana anggota parlemen ditetapkan untuk menyetujui Arseniy Yatsenyuk sebagai perdana menteri pada hari ini setelah pemberontakan dalam tiga bulan yang memuncak terhadap pemecatan Viktor Yanukovych pada minggu lalu.(frk)

Sumber: Bloomberg