PT Best Profit Futures Malang

Emas Perpanjang Penurunan Terkait Ekonomi AS

Gold-Flickr-700x357

BESTPROFIT FUTURES (28/7) – Emas jatuh setelah penurunan back-to-back mingguan pertama sejak Mei karena para investor mengkaji situasi di Rusia dan Gaza terkait ekonomi AS. Perak dan paladium turun.

Emas untuk pengiriman segera turun 0,2% ditransikan pada level $ 1,305.13 per ons 08:52 di Singapura, menurut harga Bloomberg. Logam mulia naik 1,1% pada 25 Juli, yang tertajam dalam sepekan terakhir. Harga jatuh untuk minggu kedua karena ekuitas global naik dan dolar berada pada level kenaikan terbesar mingguan sejak Maret setelah rilis data yang menunjukkan klaim pengangguran AS menyusut ke level terendah delapan tahun.

Bullion jatuh 28% pada tahun 2013 terkait ekspektasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus, dan rebound 8,6% tahun ini terkait konflik di Ukraina dan Timur Tengah. Data hari ini mungkin menunjukkan pertumbuhan jasa AS diperluas untuk bulan kesembilan sebelum The Fed memulai pertemuan kebijakan besok. Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang menelusuri mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, stagnan setelah penguatan 0,5% pekan lalu.

Sementara itu Amerika mengatakan bahwa foto satelit menunjukkan bahwa Rusia telah memotong perbatasan ke Ukraina karena Uni Eropa berjanji untuk mempertimbangkan sanksi melawan Rusia. PBB yang mendukung kesepakatan gencatan senjata yang mulai berlaku 25 Juli gagal karena pihak Israel baru melakukan penyerangan di Jalur Gaza setelah Hamas menembakkan roket dan mortirnya.(yds)

 

Sumber: Bloomberg