PT Best Profit Futures Malang

Emas Perpanjang Penurunan setelah Pemangkasan Pembelian Obligasi the Fed

iStock_000017776797XSmall-resize-380x300

BESTPROFIT FUTURES (01/05) – Emas jatuh untuk hari keempat setelah the Fed mengurangi pembelian obligasi bulanan dan mengatakan akan melanjutkan pemangkasan laju pembelian aset yang berada ditengah pertumbuhan ekonomi A.S, memengkas permintaan logam berharga tersebut sebagai aset alternatif.

Bullion untuk pengiriman segera telah turun 0.3% ke level $1,288.42 perons dan berada dilevel $1,289.39 pada 11:10 pagi di Singapura, berdasarkan Bloomberg. Emas untuk pengiriman Juni turun 0.5% ke level $1,289.40 perons di New York, mundur untuk hari keempat.

Pihak bank sentral telah memangkas pembelian aset bulanan menjadi sebesar $45 Milyar, yang merupakan pemangkasan keempat berturutnya sebesar $10 Milyar dan mengatakan pengurangan yang lebih jauh lagi dalam langkah terukur cukup sangat memungkinkan , sementara pada laju tersebut, program QE (quantitative easing) bermaksud untuk menekan dana pinjaman untuk pihak perusahaan serta consumer yang akan berakhir pada Desember.

Selama 2013, emas terjatuh sebanyak 28%, yang terbesar sejak 1981, sebagian terhadap ekspektasi bahwa the Fed akan memperlambat laju dari stimulus moneter.

Pertumbuhan tahunan tingkat GDP (Gross domestic product) berada dilevel 0.1% sejak Januari hingga Maret, dibandingkan dengan gain sebesar 2.6% di kuartal sebelumnya, berdasarkan perolehan angka kemarin dari pihak Departemen Perdagangan.

Sementara data terpipsah Rabu kemarin memperlihatkan kenaikan pada barometer dari sektor Institute for Supply Management-Chicago Inc.™s ke level 63, melebihi seluruh perkiraan dalam survey ekonom oleh Bloomberg dan merupakan yang tertinggi sejak Oktober silam.(tito)

Sumber : Bloomberg