PT Best Profit Futures Malang

Emas Perpanjang Kenaikan Terhadap Pelemahan Ekuitas

gold2

BESTPROFIT FUTURES (24/01) – SINGAPORE “ Perdagangan emas mendekati level tertingginya selama tujuh pekan terakhir hingga hari Jumat ini dan bersiap untuk rekor gain mingguan kelima berturut seiring pelemahan ekuitas yang memoles daya tarik safe haven logam kuning tersebut.

FUNDAMENTALS

* Spot emas turun 0.2 percent ke level harga $1,261.38 per ons pada jam 00.19 GMT, setelah naik melebihi 2%dihari Kamis kemarin berada dilevel $1,265.40, yang tertinggi sejak 10 Desember and merupakan reli satu hari terbesar dalam tiga bulan terakhir. Emas naik sekitar 0.6% dipekan ini.

* Barrick Gold Corp akan mengkalkulasi ulang cadangannya pada harga emas yang berada dilevel $1,100, turun dari level $1,500 setahun lalu, yang akan menjadikan beberapa dari tindakan non ekonomis œin-the-ground pada pertambangan dan kemungkinan menyebabkan penurunan asset.

* SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar didunia, mengatakan bahwa kepemilikannya jatuh 5.39 ton ke level 790.46 ton dihari kamis kemarin.

* Pemimpin partai kongres Otoritas India, Sonia Gandhi, telah meminta pemerintahan guna mengulas kembali larangan keras impor emas, yang termasuk rekor duti impor sebesar 10%, berdasarkan laporan dari pihak media.

* Sehatnya ekonomi global berarti emas tidak akan mengalami rebound dalam waktu singkat, dengan harga yang telah diperkirakan jatuh lagi sebanyak 13% setelah pelanggaran 2013 yang membuat investors tertangkap basah, berdasarkan pernyataan dari laporan Thomson Reuters GFMS. (Reuters)