PT Best Profit Futures Malang

Emas & Perak Turun Kelevel 12 Pekan Terendah Seiring Dollar Menguat

url

BESTPROFIT FUTURES (5/9) – Emas dan perak turun ke level 12 pekan terendahnya seiring dollar menguat jelang rilis data yang mendukung kasus untuk Federal Reserve untuk menaikkan biaya pinjaman pada saat Bank Sentral Eropa meningkatkan stimulus. Sementara Platinum turun ke level terendahnya dalam lebih dari empat bulan terakhir.

Bullion untuk pengiriman segera melemah sebesar 0,3 persen ke level $ 1,257.36 per ons, level terendahnya sejak 10 Juni lalu, dan ditransakisikan di level $ 1,260.01 pukul 8:42 pagi waktu Singapura, menurut Bloomberg harga generik. Logam mengalami penurunan mingguan pasca ECB kemarin tiba-tiba memangkas tingkat suku bunga. Sementara Spot platinum merosot sebesar 0,2 persen ke level $ 1.403 per ons, level terendahnya sejak 24 April lalu.

Rilis data hari ini menunjukkan payrolls naik lebih dari 200.000 pada bulan Agustus lalu selama bulan ketujuh secara berturut-turut setelah laporan kemarin menunjukkan pada sektor jasa AS diperluas di laju tercepatnya dalam 9 tahun terakhir. Dolar naik ke level 14 bulan tertingginya terhadap euro seiring kenaikan tingkat suku bunga sejak 2006 silam, sementara ECB memperkenalkan langkah-langkah tambahan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. (knc).

 

Sumber : Bloomberg