PT Best Profit Futures Malang

Emas Naik ke Level Satu Pekan Tertinggi Akibat Ketengangan di Ukraina

gold-wiki-wiki-700x357

BESTPROFIT FUTURES (29/8) – Emas berjangka naik ke level tertingginya dalam lebih dari sepekan terakhir akibat meningkatnya ketegangan di Ukraina sehingga mendorong permintaan aset haven. Perak naik.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko berjanji untuk meningkatkan pertahanan negaranya terhadap apa yang sebelumnya ia disebut “de facto” dari serbuan Rusia pasca separatis pro-Rusia meningkatkan serangan di wilayah timur. AS mengatakan Rusia mungkin mengarahkan serangan, dan Perancis dan Jerman mengancam pemerintah Presiden Vladimir Putin dengan sanksi lebih lanjut.

Bullion telah naik sebesar 7,3 persen tahun ini akibat kekerasan yang terjadi di Eropa Timur dan Timur Tengah menghidupkan kembali daya beli investor. Penguatan menentang perkiraan bearish dari bank termasuk Goldman Sachs Group Inc, dan emas telah mengungguli langkah-langkah komoditas yang luas, ekuitas global dan Treasuries pada tahun 2014.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik sebesar 0,5 persen untuk menetap di level $1,290.40 pukul 1:50 di Comex New York, setelah menyentuh level $1,297.60, tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 20 Agustus lalu.

Logam mulia mengupas keuntungan pasca sebuah laporan pemerintah menunjukkan ekonomi AS berkembang lebih dari perkiraan sebelumnya pada kuartal kedua. Harga emas turun sebesar 3 persen pada Juli kemarin di tengah kekhawatiran bahwa pertumbuhan yang lebih cepat akan mendorong Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga, meredamnya permintaan untuk nilai lindung inflasi. (izr)

Sumber: Bloomberg