PT Best Profit Futures Malang

Emas Naik 2% didorong Oleh Pelemahan Dolar seiring Meningkat Permintaan Fisik

gold-wiki-wiki-700x357

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/11) – Emas naik sekitar 2 persen pada Selasa karena dolar jatuh dan penunurnan sebesar dua persen pada sesi sebelumnya memicu minat beli emas fisik di antara investor Asia, meskipun harga tetap di bawah tekanan ekuitas AS yang catat level tertinggi sepanjang masa.

Pembelian fisik yang signifikan berada di Eropa dan China pada Selasa, kata para pedagang, mendukung harga emas pasca dolar mengalami penurunan.

Selain itu, penjualan koin emas sebagai investasi dan perak dan bar juga melonjak pasca bullion turun ke level 4-1/2-tahun terendahnya di level $1,131.85 per ons pekan lalu. Emas saat ini mengalami penurunan sekitar 3 persen tahun ini.

Spot emas naik 1,7 persen pada $ 1,169.95 per ounce pada 02:41 EST (1941 GMT).

Emas berjangka untuk pengiriman Desember di COMEX AS ditutup naik $ 3,20 per ons pada level $1.163, dengan volume perdagangan sekitar 20 persen di atas moving average 30-hari, Data awal Reuters menunjukkan.

Penurunan sebesar 0,4 persen dalam indeks dolar membantu kenaikan harga emas. Greenback melemah pasca rally ke level tertinggin dalam 7-tahun terakhir.

Para analis mengatakan safe haven emas bisa kembali turun pasca indeks Dow dan S&P 500 pada hari Senin memperpanjang rekor baru penutupan beruntun untuk hari yang keempat.

Saham AS catat rekor intraday tertinggi pada pembukaan awal hari Selasa. yang kemudian turun sebesar 0,1 persen. (izr)

Sumber: Reuters