PT Best Profit Futures Malang

Emas Meredup Terkait Kenaikan Suku Bunga AS Diprediksi pada Bulan September

Ilustrasi+Emas

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/8) – Emas saat ini memasuki fase bearish. Kontrak berjangka di New York jatuh untuk kedua kalinya dalam 3 hari terakhir di tengah meningkatnya spekulasi bahwa menguatnya pertumbuhan ekonomi AS akan memungkinkan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga secepatnya pada bulan September mendatang. Harga emas memperpanjang penurunan seiring dengan laporan swasta yang menunjukkan bahwa pertumbuhan industri jasa di Amerika pada bulan Juli diperluas di laju tercepatnya dalam satu dekade terakhir.

Emas jatuh ke level 5 tahun terendah pada akhir bulan Juli terhadap prospek The Fed yang akan mulai pengetatan kebijakan moneter. Kenaikan suku bunga dapat menekan daya tarik emas karena tidak membayar bunga atau menawarkan pengembalian, tidak seperti aset bersaing. Manajer keuangan telah tinggal net-short pada logam selama dua minggu beruntun, dan sektor perbankan termasuk Goldman Sachs Group Inc memprediksi penurunan lebih untuk harga emas.

Di Comex, emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember turun 0,5 % menetap di level $ 1,085.60 pada pukul 1:44 siang waktu New York. Sementara Logam mulia tersebut menyentuh level terendahnya dalam 5 tahun terakhir di level $ 1,073.70 pada 24 Juli lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg