PT Best Profit Futures Malang

Emas Menuju Penuruanan Mingguan Pasca Tapering The Fed

emas-batangan

BESTPROFIT FUTURES (02/05) – Emas menuju penurunan mingguan setelah Federal Reserve menekan pengurangan stimulus di tengah tanda-tanda pemulihan ekonomi di AS dan saham di bursa bullion yang didukung dana yang diperdagangkan terbesar dikontrak ke level lima tahun terendah.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,2 persen ke level $ 1,282.25 per ons pada pukul 9:15 pagi di Singapura, turun untuk hari kelimanya. Harga turun 1,6 persen minggu ini. Emas untuk pengiriman Juni 0,1 persen lebih rendah berada pada level $ 1,282.30 di Comex New York.

Pihak bank sentral telah memangkas pembelian aset bulanan menjadi sebesar $45 Milyar, yang merupakan pemangkasan keempat berturutnya sebesar $10 Milyar dan mengatakan pengurangan yang lebih jauh lagi dalam langkah terukur cukup sangat memungkinkan. Indeks manufaktur AS naik pada bulan April sementara nilai belanja rumah tangga, yang menyumbang sekitar 70 persen dari perekonomian, naik tajam sejak Agustus 2009 silam, data menunjukkan kemarin. Angka nonfarm payroll April jatuh tempo hari ini.

Sementara itu Aset di SPDR Gold Trust, ETP bullion turun 0,3 persen menjadi 785,55 metrik ton kemarin, level terendah sejak Januari 2009, menurut data di situsnya. Outflow mencapai 25,1 ton bulan lalu, lebih dari mengimbangi keuntungan gabungan dari 19,9 ton pada bulan Februari dan Maret.(yds)

Sumber: Bloomberg