PT Best Profit Futures Malang

Emas Mengalami Penurunan Tajam Sejak Bulan Mei Pasca Meningkatnya Data Pekerjaan AS

investasi futures

BESTPROFIT FUTURES (04/07) – Emas berjangka turun tajam dalam hampir lima minggu setelah pemerintah AS menambahkan lebih banyak lapangan kerja bulan lalu melebihi perkiraan, membatasi permintaan sebagai aset haven.

 

Penambahan 288.000 pekerjaan mengikuti kenaikan 224.000 pekerja di bulan sebelumnya, menurut angka dari Departemen Tenaga Kerja hari ini. Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom menyerukan kenaikan 215.000 pekerja. Ekuitas AS naik ke rekornya.

 

Emas telah naik 9,8 persen dalam tahun ini terkait pernyataan dari Federal Reserve yang akan mempertahankan suku bunga rendah untuk waktu yang dirasa cukup setelah mengakhiri pembelian obligasi, sementara itu kerusuhan di Irak dan Ukraina mendorong permintaan safe haven. Logam tersebut turun 28 persen pada tahun 2013, tertinggi dalam tiga dekade terakhir, setelah ekonomi AS meningkatkan daya tarik.

 

Di Comex New York, emas berjangka untuk pengiriman Agustus turun 0,8 persen untuk menetap di level $ 1,320.60 per ons pada pukul 1:40 siang, penurunan terbesar untuk kontrak teraktif sejak 30 Mei. Pada tanggal 1 Juli, logam kuning mencapai level $ 1,334.90, yang merupakan level tertinggi sejak 24 Maret.(frk)

 

Sumber: Bloomberg