PT Best Profit Futures Malang

Emas Mendatar Akibat Meredanya Kekhawatiran Melambatnya Perumbuhan Ekonomi

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (17/10) – Harga emas tetap stabil pada hari Kamis, didukung oleh kekhawatiran baru tentang perlambatan ekonomi global, tetapi kegagalan reli bullion pada saat volatilitas ekstrim dalam ekuitas dan pasar energi yang disarankan logam bisa turun dalam waktu dekat.

Kekhawatiran pertumbuhan ekonomi melanda ekspektasi permintaan untuk industri logam dan paladium, yang digunakan terutama oleh industri otomotif sebagai catalytic converter. Palladium turun sebesar 5 persen sebentar sebelum mengupas kerugian.

Emas menguat pasca James Bullard, Presiden Fed St Louis dan atas gubernur bank sentral AS, mengatakan The Fed harus terus membeli obligasi lebih lama dari yang direncanakan dalam menghadapi pasar volatile dan ekspektasi turunnya laju inflasi, bahkan seiring para pembuat kebijakan the Fed yang lain memperingatkan terhadap over-reaksi.

Saham AS sedikit lebih tinggi dalam perdagangan sore pada hari Kamis, rebound dari penurunan sebelumnya, seiring sebuah kebingungan laporan ekonomi mengurangi kekhawatiran tentang dampak potensial dari pelemahan ekonomi global terhadap Amerika Serikat.

Spot emas turun 0,1 persen ke level $1,239.61 per ons pada pukul 1:40 waktu setempat, perdagangan dalam kisaran sempit kurang dari $10.

Pada hari Rabu, emas naik ke level $1,249.30, tertinggi dalam lebih dari sebulan terakhir.

Emas berjangka AS menetap di level $3,60 per ons pada level $1,241.20 di omset berat. (izr)

Sumber: Reuters