PT Best Profit Futures Malang

Emas Mencatat Penurunan Kuartalan Terkait Outlook Suku Bunga The Fed

gold-holdings-758833

BESTPROFIT FUTURES MALANG (1/4) – Emas berjangka turun untuk bulan kedua di bulan Maret, yang menyebabkan penurunan untuk kuartal pertamanya.

Emas berjangka diperdagangkan sedikit berubah pada hari Selasa, mengakhiri hari dengan penurunan 0,2% pasca Presiden Federal Reserve Bank of Richmond Jeffrey Lacker mengatakan terjadi dorongan yang kuat terhadap sentimen suku bunga yang harus naik pada bulan Juni. Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan daya tarik aset dengan prospek hasil yang lebih baik seperti obligasi dan saham, sedangkan pemangkasan daya tarik emas, yang umumnya menawarkan pengembalian hanya melalui kenaikan harga.

Logam mulia ini turun 0,1% pada kuartal pertama, yang merupakan penurunan ketiga berturut-turut. Sementara sebuah pernyataan dari bank sentral AS yang menunjukkan para otoritas memangkas outlook untuk suku biaya pinjaman pada akhir 2015 mendorong reli tujuh sesi untuk emas berjangka sampai 26Maret. Dolar naik untuk bulan kesembilan berturut-turut terhadap sekumpulan 10 mata uang rekanan sehingga membatasi daya tarik emas sebagai aset alternatif.

Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun $2,10 untuk menetap di level $ 1,183.20 per ons pada pukul 1:49 di New York Comex, mencatat penurunan 2,5% untuk bulan Maret.

Emas ETP turun 56,6 metrik ton pada bulan Maret untuk 1,620.15 ton pada hari Senin, data yang dihimpun oleh Bloomberg menunjukkan. Yang merupakan penurunan bulanan terajam sejak Desember 2013.

Perak untuk pengiriman Mei turun 0,5% menjadi $ 16,598 per ons. Kuartal ini, logam mulia naik 6,4%, yang terbesar sejak Juni.

Platinum berjangka untuk pengiriman Juli naik 2,3% menjadi $ 1,143.40 per ons di New York Mercantile Exchange. Harga masih membukukan penurunan kuartalan ketiga secara beruntun sejak 2011. Palladium berjangka untuk pengiriman Juni naik 0,9% menjadi $735,30 pada Selasa.(yds)

Source: Bloomberg