PT Best Profit Futures Malang

Emas Melonjak Menuju Level Empat Bulan Tertinggi

gold2
BESTPROFIT FUTURES (04/03) – Emas naik ke level tertinggi dalam lebih dari empat bulan terakhir pasca meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina yang mendorong permintaan aset safe haven.
Ukraina mengatakan bahwa angkatan laut Rusia memerintahkan dua kapal perang di Crimea untuk menyerah di tengah memburuknya hubungan antara Barat dan Rusia sejak akhir Perang Dingin lalu. Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengadakan kunjungan kenegaraan ke kota Kiev Ukraina hari ini dan menteri luar negeri Uni Eropa sedang membahas sanksi terhadap Rusia.
Harga emas rebound sebesar 12 persen tahun ini setelah merosot tajam dalam lebih dari tiga dekade terakhir pada 2013 lalu pasca kerusuhan di Ukraina dan tanda-tanda melambatnnyna pertumbuhan ekonomi global sehingga mendorong permintaan aset safe haven. Bullion kenaikan terbesar ketiga pada 2014, setelah kopi dan minyak sawit di bursa indeks GSCI Spot Standard & Poor dari 24 komoditas yang di perdagangakan.
Emas berjangka untuk pengiriman April naiksebesar 2,2 persen ke level $1,350.30 per ons pada pukul 1:54 di Comex New York. Harga emas menyentuh $1,355, level tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 30 Oktober lalu. (izr)
Sumber : Bloomberg