PT Best Profit Futures Malang

Emas Lanjut Trend Bearish Hari Ke-3

BESTPROFIT FUTURES (29/05) – Harga emas COMEX terpantau kembali ditutup melemah pada perdagangan Rabu 28 Mei 2014. Pelemahan harga emas masih didorong oleh sentimen negatif dari perkembangan perekonomian AS.
Perkembangan perekonomian AS yang sedang berada dalam kondisi baik berdampak pada berkurangnya minat terhadap komoditas emas. Terpantau setelah sebelumnya harga emas mengalami pelemahan imbas data US Consumer Confidence yang mencapai level tertinggi kedua sejak Januari 2008, sentimen negatif bertambah dengan adanya rilis data US Durable Goods Orders.
Rilis data US Durable Goods Order, secara mengejutkan berada dalam kondisi positif meskipun diperkirakan akan berada dalam kondisi melemah untuk April 2014. Tercatat, data yang diprediksi akan berada pada level -0,7% , justru berada di level peningkatan sebesar 0,8%. Imbas dari rilis data tersebut, investor semakin yakin akan prospek pasar AS yang berdampak pada penurunan minat terhadap logam mulia emas.
Pada perdagangan di Bursa COMEX 28 Mei 2014, harga emas spot ditutup melemah. Harga emas spot COMEX turun 0,52% ke tingkat harga $1.257,8/t oz atau melemah $6,7/t oz.
Sedangkan untuk pergerakan harga emas berjangka COMEX, emas COMEX untuk kontrak Juni juga ditutup melemah. Harga emas berjangka COMEX untuk kontrak Juni melemah 0,49% ke tingkat harga $1.259,3/t oz atau turun $6,2/t oz.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi emas masih akan bergerak dalam trend lemah pada perdagangan hari ini imbas kondisi positif perekonomian AS. Pada hari ini, diprediksi emas spot akan bergerak di kisaran $1.249-$1.268. sedangkan untuk emas berjangka COMEX kontrak Juni akan bergerak di kisaran $1.249-$1.268,5.
Sumber : vibiznews