PT Best Profit Futures Malang

Emas Jatuh Pasca Rilis Data Klaim Pengangguran AS Menunjukan Kekuatan Ekonomi

Goldkey_logo_removed-700x357

BESTPROFIT FUTURES (27/06) – Emas jatuh pada hari Kamis pasca rilis data klaim pengangguran AS yang meningkat dan harga minyak mentah turun di bawah level dua bulan tertingginya yang dicapai awal pekan ini, dan kurangnya minat investasi lebih lanjut bisa menekan logam mulia, menurut para pelaku pasar.

Bullion jatuh karena pengeluaran konsumen AS naik kurang dari yang diharapkan pada bulan Mei lalu yang mendorong ekonom untuk menurunkan perkiraan pertumbuhan kuartal kedua.

Ada, sedikit keraguan berkembangnya perekonomian, mengurangi daya tarik emas sebagai lindung nilai. Laporan lain yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran turun lagi pekan lalu.

Spot emas turun sebesar 0,3 persen ke level $1,315.16 per ons pukul 14:19 siang di New York.

AS COMEX emas berjangka untuk pengiriman Agustus turun sebanyak $5,60 per ons ke level $1.317, dengan volume perdagangan sekitar 10 persen di bawah rata-rata 30-hari, data Reuters awal menunjukkan.

Logam mulia telah naik sebesar 4 persen sejak Kamis lalu dan mencapai level tertinggi dalam dua bulan terakhir pada hari Selasa di level $ 1,325.90 terkait keprihatinan atas meningkat kekerasan di Irak.

Harga emas juga mengalami tekanan terkait komentar dari Presiden The Fed St Louis James Bullard bahwa kenaikan suku bunga dapat dilakukan lebih awal. Hal ini menyebabkan penurunan harga minyak mentah karena meredanya kekhawatiran atas gangguan ekspor dari Irak yang dilanda perang. (izr)

Sumber: Reuters