PT Best Profit Futures Malang

Emas Jatuh Pasca Rilis Data AS, Fokus Kembali Pada Kenaikan Suku Bunga

Ilustrasi+Emas

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/8) – Emas jatuh pada hari Selasa, karena dolar rebound menyusul data perumahan AS yang naik didukung pandangan yang membayangi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve, sementara perak turun pada penurunan harga tembaga.

Perumahan AS mulai naik mendekati level tertinggi delapan tahun pada bulan Juli seiring sektor konstruksi menggenjot pembangunan pada perumahan keluarga, ini menunjukkan bahwa perekonomian telah mengalami lonjakan.

Spot emas turun 0,1% pada $ 1,116.73 per ons pada 3:19 sore, setelah jatuh sebanyak 0,7%. Emas untuk pengiriman Desember ditutup turun 0,1% pada $ 1,116.90 per ons.

Spot perak merupakan logam mulia dengan kinerja terburuk, menjatuhkan sebanyak 4% menjadi $ 14,70 per ons, turun tajam sejak 7 Juli. Hal tersebut tertekan oleh posisi terendah enam tahun pada harga tembaga karena senetimen mengenai melemahnya pertumbuhan permintaan konsumen China yang diperkuat oleh penurunan harga ekuitas di Shanghai.

Spot paladium turun sebanyak 3,8% menjadi $ 588,75 per ons, yang terendah sejak 4 Agustus lalu.

Dolar diperdagangkan naik 0,2% terhadap sekumpulan mata uang utama, sementara saham Eropa bergerak bervariasi dan saham AS melemah, menyusul penurunan 6% di pasar China. Platinum turun 0,5% menjadi $ 989 per ons.(yds)

Sumber: Reuters