PT Best Profit Futures Malang

Emas Ditutup Turun Setelah Data Ekonomi AS Picu Spekulasi Kenaikan Suku Bunga

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (26/11) – Emas turun ke dekat level terendah lima tahun setelah data ekonomi AS yang lebih kuat dari perkiraan mendorong spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun ini, meredaman daya tarik logam sebagai penyimpan nilai.

Emas telah turun dalam lima minggu terakhir, penurunan terpanjang sejak bulan Juli. Fed fund futures menunjukkan perubahan 74% bahwa para pejabat akan memperketat kebijakan moneter pada¬† pertemuan mereka pada tanggal 15-16 Desember. Ketua The Fed San Francisco John Williams mengatakan hari Sabtu lalu bahwa ada “kasus yang kuat” untuk kenaikan suku bunga di bulan Desember jika data AS terus naik.

Emas berjangka untuk pengiriman Februari turun 0,3% untuk menetap di $ 1,069.70 per ons pada pukul 1:42 siang di Comex New York. Logam menyentuh level terendah dalam lima tahun di $ 1.062 pada 18 November.

Kepemilikan pada ETP berbasis emas turun untuk hari kelima berturut-turut menjadi 1,494.28 metrik ton pada hari Selasa, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Aset berada di level terendah sejak Februari 2009.

Perak untuk pengiriman Maret turun 0,1% ke level $ 14,175 per ons di Comex.(frk)

Sumber: Bloomberg