PT Best Profit Futures Malang

Emas Diperdagangkan Dibawah Level 12-Pekan Tertinggi

Gold-Flickr-700x357

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/1) – Palladium berjangka turun tajam dalam tujuh bulan terakhir dan perak melemah dari level tertinggi dalam empat pekan terakhir karena kekhawatiran perlambatan perekonomian global mendorong penurunan terhadap logam yang digunakan dalam produk industri. Sementara emas menyentuh level tertinggi sejak Oktober lalu.

Indeks Bloomberg Commodity dari 22 saham bahan baku turun ke level terendah dalam 12-tahun terakhir hari ini, dipimpin oleh terjun tembaga, setelah Bank Dunia memangkas proyeksi pertumbuhan global tahun ini. Palladium banyak digunakan dengan platinum di catalytic converter yang membantu mengurangi emisi berbahaya dari mobil, sementara perak masuk ke item mulai dari elektronik untuk panel surya.

Palladium berjangka untuk pengiriman Maret turun 4,3 % ke level menetap di level $ 780,65 pukul 01:07 siang di New York Mercantile Exchange, merupakan penurunan terbesar untuk kontrak teraktif sejak 12 Juni lalu. Platinum berjangka untuk pengiriman April turun 0,7 % ke level $ 1.239 per ounce.

Emas berjangka untuk pengiriman Februari naik kurang dari 0,1 % ke level $ 1,234.50 per ounce di Comex, setelah mencapai level $ 1,244.60, merupakan level tertinggi sejak 23 Oktober lalu. (vck)

Sumber: Bloomberg