PT Best Profit Futures Malang

Emas Diperdagangankan Lebih Rendah Terkait Meredanya Konflik Global

Gold-Flickr-Flickr-700x357

BESTPROFIT FUTURES (9/9) – Harga emas ditutup lebih rendah pada senin ini terkait meredanya konflik global.

Emas untuk pengiriman Desember ditutup pada level $ 1,254.30 per ounce, turun 1% dari level $ 1,267.30 pada hari Jumat. Perak Desember turun 20 sen, atau 1%, untuk menetap di level $ 18,96 per ounce.

Emas telah mengakhiri sesi hari Jumat dengan catatan positif, meskipun gagal untuk bertahan pada gain nya yang dipicu dari data pekerjaan pada hari sebelumnya.

Barclays juga mengkaji data hari Senin. Suki Cooper dan para analis lain mengatakan bahwa logam mulia “terus terlihat rentan” level yang mengejutkan mengingat pekan lalu Bank Sentral Eropa memangkas suku bunga dan juga mengumumkan program pembelian aset. Meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga AS dan penguatan dolar juga akan membebani emas, Cooper mengatakan dalam sebuah catatannya.

Di tempat lain dalam perdagangan logam paladium Desember turun US $ 5,30 berada pada level $ 886,15 per ons, sementara platinum Oktober turun $ 13,50 ke level $ 1,397.5 per ons. Tembaga dengan kualitas tinggi untuk pengiriman Desember flat di level $ 3,17 per pon.(yds)

 

Sumber: Marketwatch