PT Best Profit Futures Malang

Emas Diperdagangan Relatif Lebih Tinggi Terhadap WTI

xau-wiki-4-700x357

BESTPROFIT FUTURES (14/8) – Emas diperdagangkan pada harga tertinggi relatif terhadap minyak mentah lebih dari empat bulan di tengah kekhawatiran ekonomi global.

 

Satu ons emas dibeli sebanyak 13,58 barel minyak pada hari ini, tertinggi sejak 18 Maret. Penjualan ritel AS pada bulan Juli merupakan yang paling lemah dalam enam bulan terakhir, sementara output industri di China tiba-tiba melambat, menurut laporan terpisah hari ini. Emas berjangka menguat di New York.

 

Logam mulia telah naik 9,3 persen dalam tahun ini akibat meningkatnya kekerasan di Timur Tengah dan Ukraina ditambah dengan tanda-tanda perlambatan pertumbuhan ekonomi mendorong daya tarik haven assets. Sementara itu, West Texas Intermediate tergelincir 0,8 persen. Amerika Serikat pemompa minyak paling banyak dalam 27 tahun terakhir setelah ekspansi di China diredam, mengindikasikan permintaan bahan bakar yang lebih sedikit.

 

Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,3 persen untuk menetap di $ 1,314.50 per ons pada pukul 1:36 siang di Comex. Pada 8 Agustus, harga emas mencapai $ 1,324.30, level tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 18 Juli.

 

Perdagangan adalah 25 persen di bawah rata-rata 100-hari untuk saat ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

 

Berjangka WTI untuk pengiriman September naik 0,2 persen menjadi $ 97,59 per barel di New York Mercantile Exchange. Sebelumnya, harga WTI sempat turun sebanyak 0,6 persen menjadi $ 96,75.

 

Perak berjangka untuk pengiriman September turun 0,3 persen untuk ditutup di level $ 19,845 per ons di Comex.(frk)

 

Sumber : Bloomberg