PT Best Profit Futures Malang

Emas Dekati 2 Bln Tertinggi, Nikkei Naik; Tembaga Terkoreksi

f9a75c054ba5f9f2f3c6e492886b6124

Emas berada di dekat dua bulan tertinggi dan indeks berjangka Jepang mengindikasikan kenaikan seiring peningkatan pada saham-saham global ditengah prospek biaya pinjaman AS yang akan tetap rendah untuk sementara waktu. Tembaga berjangka turun sementara minyak mengalami kenaikan untuk hari kedua.

 

Emas diperdagangkan di level $ 1,318.94 per ons pukul 8:24 pagi di Tokyo, setelah menyentuh harga tertinggi sejak 15 April menyusul lonjakan 3,3 persen kemarin. Nikkei 225 Stock Average berjangka diperdagangkan 0,1 persen lebih tinggi di pre-market, sementara Standard & Poor 500 berjangka turun 0,1 persen setelah indeks ekuitas itu mencapai rekor terbaru. Pasar berkembang di Asia melanjutkan pelemahan setelah mata uang domestik melonjak kemarin. Minyak mentah di New York naik 0,2 persen sementara tembaga berjangka turun 0,2 persen.

 

Data ekonomi di AS menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang stabil pada pasar tenaga kerja dan meningkatkan kepercayaan investor, sehari setelah ketua The Fed Janet Yellen mengatakan bahwa tingkat suku bunga akan tetap di dekat nol dalam “waktu yang cukup” setelah program pembelian obligasi berakhir. Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda berbicara di Tokyo hari ini, dan Malaysia akan melaporkan data inflasinya. Selain itu update terbaru untuk neraca berjalan daerah euro akan dirilis hari ini.

 

Sumber: Bloomberg