PT Best Profit Futures Malang

Emas Catat Kenaikan Bulanan Terbesar Sejak Februari

emas-batangan-1

BESTPROFIT FUTURES (01/07) – Emas berjangka pada Senin menetap dengan kenaikan bulanan terbesar sejak Februari, setelah para pedagang menunggu kemungkinan pasar katalis berikutnya, yang kemungkinan akan datang dalam bentuk data bulanan ketenagakerjaan AS dan pertemuan Bank Sentral Eropa pada akhir pekan ini.

 

Emas untuk pengiriman Agustus naik $ 2, atau 0,2%, untuk sesi ini dan menetap di level $ 1.322 per ons di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

 

Harga logam kuning tersebut, pelacakan kontrak teraktif, telihat mengalami keuntungan 6,1% untuk bulanan dan 3% untuk kuartalan.

 

Emas memperlihatkan sedikit reaksinya terhadap laporan AS yang dirilis hari ini (Senin 30/6/14), menunjukkan bahwa PMI Chicago mengalami pelemahan pada bulan Juni dan penjualan rumah yang tertunda pada bulan Mei naik 6,1%.

 

Di Eropa, inflasi di zona euro tetap stabil di 0,5% pada bulan Juni, meleset dari perkiraan pembacaan 0,6% menjelang pertemuan ECB pada hari Kamis mendatang.

 

Sementara itu di Comex, perak untuk pengiriman September turun hampir 8 sen, atau 0,4%, untuk menetap di level $ 21,06 per ons setelah mengikuti gain pekan lalu sekitar 0,6%. Untuk bulan ini, harga perak naik hampir 13% dalam sebulan dan mencatat gain kuartalan sebesar 6,6%. (frk)

 

Sumber: MarketWatch