PT Best Profit Futures Malang

Emas Berjangka Jatuh ke Level Terendah Tiga Pekan

xau-5-800-540-700x357
BESTPROFIT FUTURES (16/07) – Emas berjangka jatuh ke level terendah tiga pekan di New York terkait penguatan dolar yang mengurangi permintaan untuk logam mulia sebagai alternatif investasi.
Indeks Spot Bloomberg Dollar, yang menelusuri dolar terhadap 10 mata uang utama, naik ke level tertinggi sejak 25 Juni lalu. Janet Yellen membuat pernyataan hari ini pada testimoni semi-tahunan-nya yang disiapkan untuk pengiriman ke komite perbankan.
Emas turun tajam sejak Desember kemarin seiring kenaikan dalam padar ekuitas serta mengurangi kekhawatiran mengenai perbankan Portugal yang mengurangi permintaan untuk aset safe haven. Dikatakan oleh Janet Yellen dalam menanggapi pertanyaan bahwa dia melihat pemulihan yang menyeluruh seiring menguatnya pasar tenaga kerja.
Emas berjangka untuk pengiriman Agustus turun 0,7% untuk menetap di level $ 1,297.10 per ons pada pukul 1:49 di Comex di New York setelah menyentuh level $ 1,292.60, yang terendah sejak 19 Juni. Kemarin, harga turun sebanyak 2,3%.
Bullion naik 7,9% tahun ini, reli dari level penurunan tahunan tertajam dalam tiga dekade pada tahun 2013, di tengah tanda-tanda perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan gejolak di Timur Tengah dan Ukraina. (yds)
Sumber: Bloomberg