PT Best Profit Futures Malang

Ekonomi AS Positif, Emas Kembali Ditutup Melemah

gold-700x357
Harga emas COMEX terpantau ditutup melemah pada perdagangan Selasa 27 Mei 2014. Pelemahan harga emas dipicu oleh kondisi perekonomian AS yang terpantau sedang berada dalam kondisi baik.
Data perekonomian AS yang terpantau sedang berada dalam kondisi kondusif, kembali membuat harga emas belum mampu untuk mengalami penguatan pada perdagangan Selasa. Minat emas yang bersifat safe haven investment, mengalami pelemahan imbas potensi return lebih tinggi pada pasar di AS. Terpantau kondisi perekonomian AS sedang berada dalam kondisi kondusif yang digambarkan dengan data US Consumer Confidence yang mencapai level 83 atau naik 1,3 dibandingkan data bulan April.
Pada perdagangan Selasa 27 Mei, harga emas spot di Bursa COMEX ditutup melemah melanjutkan pelemahan pada hari Jumat pekan lalu. Harga emas spot COMEX turun 2,14% ke tingkat harga $1264,5/t oz atau melemah $27,2/t oz.
Sedangkan pada perdagangan emas berjangka, harga emas juga terpantau anjlok signifikan. Harga emas berjangka COMEX untuk kontrak Juni 2014 turun hingga 2,03% ke level $1.265/t oz atau melemah $26,2/t oz.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga emas masih akan berada dalam kondisi lemah. Hal tersebut dilandasi oleh kondisi perekonomian serta Bursa Index AS yang terpantau sedang berada dalam kondisi menguat. Pada perdagangan hari ini, harga emas spot diprediksi akan bergerak pada kisaran $1.245-$1.300, sedangkan untuk emas berjangka COMEX pengiriman Juni 2014 akan bergerak pada kisaran $1.242-$1.306.
Sumber : Vibiznews