PT Best Profit Futures Malang

Bestprofit | Dua mantan kepala intelijen boom Trump atas

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

Bestprofit (13/11) – Sepasang mantan kepala intelijen AS mengecam Presiden Donald Trump pada hari Minggu setelah dia menyerang mereka sehari sebelumnya saat mendiskusikan pembicaraan baru-baru ini dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mantan Direktur Intelijen Nasional James Clapper mengatakan pada hari Minggu di “Negara Bagian” CNN bahwa Trump mengecilkan ancaman yang ditimbulkan oleh campur tangan Rusia dalam pemilihan tahun lalu berbahaya bagi keamanan nasional AS dan memungkinkan negara-negara seperti Rusia dan China “bermain” Presiden Mantan Direktur CIA John Brennan mengatakan bahwa Trump mengizinkan Putin untuk melepaskan diri dari upaya Rusia untuk mengganggu pemilihan presiden.

Berbicara di samping Brennan, Clapper mengatakan: “Ancaman yang ditimbulkan oleh Rusia, seperti yang baru saja dikatakan John, nyata dan nyata. Untuk mencoba melukisnya dengan cara lain adalah, saya pikir, sangat mencengangkan, dan faktanya, menimbulkan bahaya bagi negara ini. . “]

Clapper, seorang analis CNN, menanggapi komentar campuran Trump tentang dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan 2016. bestprofit

Brennan mengatakan bahwa Trump berlaku “memberi Putin sebuah pass,” yang mengundang negara-negara lain untuk berusaha mempengaruhi Trump.

Clapper setuju, berkata, “Menurutku orang-orang China dan Rusia berpikir mereka bisa memainkannya.”

Brennan mengatakan bahwa kesuksesan Putin dengan Trump adalah karena penggunaan sanjungan dan kecurigaan Brennan bahwa Trump “dengan alasan apapun” mungkin “diintimidasi” oleh Putin.

“Ini adalah kenaifan, ketidaktahuan atau ketakutan dalam hal apa yang dilakukan Mr. Trump terhadap orang-orang Rusia,” kata Brennan.

Trump, saat berbicara pada hari Minggu di sebuah konferensi pers di Hanoi, berusaha untuk mengklarifikasi ucapan yang dia buat sehari sebelumnya yang menyarankan Presiden Rusia Vladimir Putin bersikap tulus dalam penyangkalannya bahwa Moskow terlibat dalam campur tangan pemilihan. bestprofit

Presiden menekankan bahwa dia tidak menerima penolakan Putin dengan nilai nominal, namun dia mengatakan bahwa dia hanya percaya bahwa Putin bersikap tulus.

“Saya percaya bahwa dia merasa bahwa dia dan Rusia tidak ikut campur dalam pemilihan,” kata Trump. “Mengenai apakah saya percaya atau tidak, saya bersama agen kami, terutama karena saat ini dibentuk dengan kepemimpinan.”

Namun dia kembali berhenti menyatakan secara tegas bahwa Rusia berada di balik campur tangan dalam pemilihan presiden 2016, yang telah ditentukan intelijen AS untuk membantu Trump.

Trump pada hari Sabtu juga menepis mantan pejabat seperti Clapper, Brennan dan mantan Direktur FBI James Comey sebagai “hacks politik.”

Komunitas intelijen merilis sebuah versi penilaian yang tidak terklasifikasi pada bulan Januari, mengatakan bahwa Putin memerintahkan campur tangan pemilihan untuk menyakiti pencalonan Hillary Clinton dan mendukung tawaran Trump yang sukses. Putin menyangkal tuduhan tersebut, dan Trump telah ragu-ragu secara terbuka dengan sikapnya sendiri. bestprofit

Brennan mengatakan bahwa dia menganggap serangan Trump pada mereka sebagai upaya untuk melemahkan kredibilitas laporan komunitas intelijen tersebut, yang oleh mantan direktur CIA dicatat oleh petugas intelijen dan penegak hukum, bukan dirinya sendiri, Clapper atau Comey.

“Dia mengacu pada kita sebagai hacks politik karena dia mencoba mendelegitimasi penilaian komunitas intelijen,” kata Brennan.
Kepala CIA era Obama menambahkan bahwa ia mendapat kritik dari Trump dengan bangga.
“Mengingat sumber kritiknya, saya menganggap kritik itu sebagai tanda kehormatan,” kata Brennan.

Ketika ditanya tentang pengetahuannya sendiri tentang potensi kolusi antara rekan-rekan Trump dan Rusia, Brennan menolak, mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan para peneliti kongres, dan kemudian melanjutkan wawancara untuk memuji mantan Direktur FBI Robert Mueller, yang memimpin penyelidikan pengacara khusus.

Clapper mengatakan bahwa meskipun dia “tidak memiliki bukti langsung tentang kolusi” saat masih dalam pekerjaan, dia tidak tahu tentang mantan penasihat kebijakan luar negeri Trump tentang kegiatan George Papadopoulos, yang diungkap bulan lalu dalam dokumen pengadilan yang tidak ditutup. Papadopoulos mengaku bersalah bulan lalu untuk membuat pernyataan salah kepada FBI setelah dia berbohong tentang interaksinya dengan kontak asing yang dekat dengan pemerintah Rusia.

Sejak meninggalkan pemerintah, Clapper mengatakan bahwa lebih banyak informasi telah muncul yang menimbulkan setidaknya “pertanyaan tidak langsung” tentang hubungan potensial antara rekan-rekan Trump dan Rusia. bestprofit

Sumber : CNN

Tinggalkan Balasan