PT Best Profit Futures Malang

Draghi Mengeluarkan Dana $1 Triliun Untuk Perbankan

url

BESTPROFIT FUTURES (15/07) – Kebijakan stimulus baru Mario Draghi akan memberikan dana pinjaman murah lebih dari 700 miliar euro ($950 miliar), hal tersebut menurut para ekonom.

Program target pinjaman Presiden ECB (European Central Bank) bagi perbankan akan mendorong kredit untuk sektor ekonomi riil seperti yang telah direncanakan sebelumnya dan diwaktu yang sama telah membantu mempertahankan aliran sistem finansial dengan adanya uang tunai tersebut, menurut Bloomberg Monthly Survey dari 45 ekonom. Draghi menekankan kebijakan tersebut pada testimony dihadapan para parlemen hari ini di Strasbourg, menyatakan bahwa kebijakan tersebut memiliki œinsentif kuat guna memicu pinjaman.

ECB telah mengidentifikasi pinjaman bagi perusahaan-perusahaan dan sektor rumah tangga setelah melemahnya sektor kunci ekonomi di zona Eropa mengancam pemulihan ekonomi. Program tersebut dinamakan TLTRO, bagian dari paket kebijakan yang telah diumumkan Juni lalu, memberikan sebesar 4 tahun biaya pinjaman rendah yang berkaitan dengan kredit perbankan seperti Draghi telah katakan pada bulan ini dengan memberikan dana sebesar 1 triliun euro. (bgs)

Sumber : Bloomberg