PT Best Profit Futures Malang

Dollar Gain pada Spekulasi the Fed Perpanjang Tapering; Aussie Turun

dollar_sign1

BESTPROFIT FUTURES (24/01) – Dollar gain versus sebagian besar mata uang utama lainnya ditengah spekulasi bahwa the Fed akan memutuskan mengurangi stimulus pada rapat pekan depan bahkan setelah rilis data yang memperlihatkan sinyal bahwa pertumbuhan ekonomi sedang menurun.

Yen menuju kenaikan mingguan terbesarnya sejak September, seiring peningkatan pengawasan terhadap resiko kredit dalam industri pertambangan batu bara di China yang mensupport permintaan untuk asset Jepang sebagai safe haven, sementara dollar Australia turun menuju tiga tahun terendah.

Laporan kemarin menunjukkan jumlah warga Amerika yang berlanjut menerima tunjangan pengangguran yang naik secara mengejutkan, pasca data sebelumnya dibulan ini yang memberikan indikasi bahwa A.S telahmenambahkan lebih sedikit pekerjaan dari perkiraan analis.

Mata uang dollar gain 0.1% ke level $1.3682 per euro pada jam 7 pagi di London, naik 0.1% ke level 103.37 yen, sedangkan mata uang Jepang tidak mengalami perubahan dilevel 141.44 terhadap mata uang bersama Eropa.

Selama pekan ini, dollar bersiap untuk penurunan 1.1% terhadap euro, yen telah bersiap untuk kenaikan sebesar 0.9% terhadap dollar dan turun 0.1% terhadap euro.

Dollar Australia turun 0.7% ke level 87.07 sen A.S setelah mencapai level 86.89, yang paling sedikit sejak Juli 2010, bergerak menuju penurunan sebesar 0.8% sejak 17 Januari. (Bloomberg)