PT Best Profit Futures Malang

Dolar Pertahankan Gain; Laporan Inflasi Picu Spekulasi Terkait Suku Bunga The Fed

url

BESTPROFIT FUTURES (18/06) – Dolar pertahankan gain terhadap sebagian besar pair-nya pagi ini sebelum Federal Reserve menyimpulkan pertemuan kebijakan dua hari mereka hari ini setelah data yang dirilis kemarin meningkatkan prospek kenaikkan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan investor.

 

Kemarin, Index Bloomberg Dollar Spot ditutup pada level tertinggi dalam sepekan setelah indeks inflasi AS terakselerasi lebih cepat dari perkiraan. Yen berada di dekat level terendah satu minggu sebelum rilis laporan defisit perdagangan Jepang yang diperkirakan oleh para analis akan melebar. Mata uang Selandia Baru menghentikan penurunannya setelah Cooperative Group Ltd. eksportir susu terbesar di dunia yang berbasis di Auckland mengatakan bahwa harga susu bubuk mengalami kenaikan untuk pertama kalinya.

 

Index Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama lainnya sedikit berubah di 1,014.58 pada 08:27 pagi di Tokyo dibandingkan tingkat kemarin ketika naik 0,3 persen menjadi 1,014.57 – yang merupakan penutupan tertinggi sejak 10 Juni lalu.

 

Greenback diperdagangkan pada 102,17 yen dari posisi 102,15 yen kemarin dan sempat menyentuh 102,24 yen, tertinggi sejak 11 Juni. Terhadap euro, greenback tidak berubah pada level $ 1,3547. Selain itu, dolar Selandia Baru tidak berubah pada posisi 86.59 sen AS sejak kemarin ketika mata uang tersebut turun 0,2 persen. (frk)

 

Sumber: Bloomberg