PT Best Profit Futures Malang

Dolar Naik Terkait Data AS Yang Kuat

New_five_dollar_bill

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/10) – Dolar menguat pada hari Kamis, didukung oleh komentar dovish dari pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa dan segelintir data ekonomi AS yang, walaupun tidak spektakuler, tapi lebih kuat dari yang diharapkan.

Saham AS juga naik, memangkas dua hari penurunan beruntun dan membentuk korelasi perdagangan dengan dolar yang membuat bingung banyak investor. Karena biasanya, dolar berbagi korelasi terbalik dengan saham AS.

Meskipun menguat pada Kamis, investor masih berharap bahwa dolar melemah dalam beberapa bulan mendatang. Data ekonomi AS yang lemah, termasuk laporan data pekerja September yang buruk, telah menekan kembali harapan untuk The Fed menaikan suku bunga pertama kalinya sampai 2016. The Fed belum pernah menaikkan tingkat suku bunganya sejak tahun 2006.

Apresiasi dolar sejak Juli 2014 telah didorong oleh prospek tingkat suku bunga yang lebih tinggi di AS. Tingkat suku bunga yang lebih tinggi akan meningkatkan laba atas deposito dolar dan mungkin dapat menyebabkannya menjadi lebih kuat.

Greenback mencapai level terendahnya terhadap yen sejak Agustus selama hari perdagangan di Asia, tetapi mulai pulih pasca dirilisnya data AS.

Dolar baru-baru ini diperdagangkan pada 118,86 yen Kamis malam, sedikit berubah dari level akhirnya di hari Rabu.

Euro diperdagangkan di $ 1,1379 akhir Kamis di New York, turun sebesar 0,5% dari $ 1,1474 pada akhir Rabu. Pound Inggris naik menjadi $ 1,5489 pada Kamis malam dari sebelumnya $ 1,5475.

ICE Indeks Dollar AS, ukuran kekuatan dolar terhadap kelompok enam mata uang, naik 0,5% pada hari ini ke 94,4030. Indeks dolar turun 0,5% sejauh minggu ini dan 1,2% sejauh ini di bulan Oktober.(mrv)

Sumber: MarketWatch