PT Best Profit Futures Malang

Dolar Menguat untuk Hari Ke-3 Terkait Data Ekonomi China

Ttraders work during the IPO of Mobile game maker King Digital Entertainment Plc on the floor of the New York Stock Exchange
BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/4) – Dolar menguat untuk hari ketiga setelah tanda-tanda pelemahan ekonomi China menyoroti nasib divergen dari ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.
Greenback menguat sebelum laporan hari Selasa yang diperkirakan akan menunjukkan penjualan ritel AS meningkat tajam dalam satu tahun, meningkatkan kasus bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga dalam tahun 2015. Yuan dan mata uang komoditas turun, dipimpin oleh Dolar Australia, setelah kemerosotan pertumbuhan perdagangan diperkuat oleh kekhawatiran laporan China pekan ini mengenai perlambatan output ekonomi sejak terjadinya resesi global.
Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, naik 0,3% ke level 1,207.55 pada pukul 1:22 siang waktu New York. Indeks tersebut mencapai level tertinggi sejak 19 Maret yang lalu.
Greenback menguat 0,2% ke level 1,0580 per euro setelah pekan lalu melonjak 3,3%, mendekati level terkuatnya sejak 2003. Mata uang AS sedikit berubah terhadap yen di level 120,13.(frk)
Sumber: Bloomberg