PT Best Profit Futures Malang

Dolar Menguat Jelang Keputusan Suku Bunga The Fed

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/12) – Dolar menguat terhadap euro dan yen karena imbal hasil obligasi yang menguat jelang keputusan suku bunga The Fed Rabu besok.

Greenback menguat terkait imbal hasil dua tahun AS mencapai level tertingginya sejak Mei 2010 setelah sebuah laporan menunjukkan inflasi utama naik pada bulan November untuk bulan ketiga. Ukuran perubahan harga di pasar valuta asing dipercepat untuk mendekati yang terbaik bulan ini.

Dengan kontrak berjangka yang menunjukkan kemungkinan sebesar 78 persen bahwa AS akan menaikkan suku bunga acuan dari mendekati nol pada Rabu besok, para pedagang melihat kearah kenaikan pertama dan mempertimbangkan bentangan dari biaya pinjaman yang relatif rendah selama bertahun-tahun yang akan datang. Indeks dolar telah melonjak 8 persen pada tahun lalu dalam mengantisipasi tingkat peningkatan The Fed yang kontras dengan rekan-rekan di Eropa dan Jepang yang sedang melaksanakan stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dolar menguat 0,7 persen menjadi $ 1,0913 per euro pada 2:02 siang waktu New York, setelah jatuh sebanyak 0,6 persen. Mata uang naik 0,6 persen menjadi 121,77 yen.

Sumber: Bloomberg