PT Best Profit Futures Malang

Dolar Menguat Jelang Data Pabrik

6137c8338591bf958523fa0ec9366e1a

BESTPROFIT FUTURES (23/01) – Dolar menguat terhadap sebagian besar mata uang negara-negara di Asia, dengan mata uang won Korea Selatan menyentuh dua bulan level terendahnya dan dolar Australia melemah sebelum data manufaktur dari China hingga data AS. Saham Jepang memperpanjang penguatannya sementara tembaga berjangka dan logam berharga turun.

Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang melacak greenback terhadap 10 mata uang utama, naik untuk hari kedelapan, naik 0,2 persen pada pukul 09:49 di Tokyo. Indeks Topix Jepang naik untuk hari ketiga, naik 0,4 persen seiring indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 persen di tengah penurunan saham Australia dan Korea. indeks Standard & Poor 500 berjangka naik 0,2 persen. Tembaga berjangka turun 0,3 persen setelah logam jatuh kemarin, sementara emas dan perak kehilangan setidaknya 0,2 persen.

Indeks manufaktur China, AS dan kawasan euro akan dirilis hari ini, dengan ekonom memprediksi Indeks dari HSBC Holdings Plc/Markit Economics akan memberi sinyal perlambatan pertumbuhan output pabrik di Cina. Toyota Motor Corp mengumumkan target penjualan mereka pada tahun 2014 di Tokyo sementara Forum Ekonomi Dunia di Davos sedang berlangsung di AS, di mana data klaim pengangguran dan data penjualan rumah juga dijadwalkan dirilis hari ini, Netflix Inc dan EBay Inc melonjak dalam perdagangan yang diperpanjang setelah laporan lebih baik dari perkiraan hasil. (izr) (Bloomberg)