PT Best Profit Futures Malang

Dolar bersiap untuk Penurunan Bulanan Pertama Sejak Agustus vs Euro

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (22/12) – Dolar berada pada kecepatan untuk penurunan bulanan pertama sejak Agustus seiring investor bertaruh bahwa Federal Reserve akan menunggu sampai setidaknya April untuk menaikkan suku bunga lagi setelah pekan lalu lepas landas dari level mendekati nol mereka.

Hedge fund mengurangi taruhan berjangka untuk minggu kedua bahwa dolar akan menguat terhadap mata uang dari 19 negara itu, dalam data posisi terakhir yang tersedia sebelum bank sentral AS menaikkan target untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade pada 16 Desember lalu.

Dolar naik terhadap hampir semua mata uang utama tahun ini menyusul investor siap untuk lepas landas Fed sementara bank sentral lainnya menambahkan stimulus. Namun para pembuat kebijakan AS telah menegaskan bahwa mereka akan tetap pada kecepatan bertahap dalam melakukan kenaikan untuk menilai respon ekonomi untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi dan seiring jatuhnya harga komoditas.

Mata uang AS turun 0,4 persen ke level $ 1,0915 per euro pada pukul 5 sore waktu New York, memperpanjang kerugian bulan ini menjadi 3,3 persen. Dolar terdepresiasi 1,6 persen pada Desember ke level ¥ 121,19. (Sdm)

Sumber: Bloomberg