PT Best Profit Futures Malang

Coba 3 Aplikasi Ini Agar Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik

merak

Ritual mudik tahunan untuk berkumpul dengan keluarga memang menyenangkan. Namun di sisi lain, faktor keamanan terhadap kondisi rumah dan harta benda yang ditinggal pergi oleh pemiliknya kerap menjadi momok yang mengkhawatirkan.

Berikut aplikasi monitoring rumah yang bisa diakses melalui tablet dan smartphone Anda yang dirangkum tim Tekno Liputan6.com dari berbagai sumber.

Rogers Smart Home Monitoring

Aplikasi pemantau rumah yang satu ini bisa digunakan untuk memantau kondisi dalam dan luar rumah. Salah satu fiturnya membuat Anda bisa memastikan jika lampu di dalam rumah belum dimatikan saat ditinggal pergi mudik melalui aplikasi Rogers Smart Home Monitoring.

Pengguna tablet dan smartphone Android versi 2.2 ke atas bisa menginstall aplikasi ini untuk memantau kondisi rumah saat ditinggal mudik.

TinyCam Monitor

Aplikasi monitoring dari Tiny didukung dari vendor besar kamera monitoring dengan hasil rekam bisa dikirim langsung melalui email. Impor dan ekspor setiap hasil pemantauan kondisi rumah melalui microSD.

Kemampuan digital zoom dan snapshot disebut memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dengan aplikasi kamera pemantau lain. Tiny bisa tersedia dalam versi gratis dan versi pro seharga US$ 1,99. Selain kompatibel dengan smartphone Android, aplikasi ini juga bisa diunduh oleh pengguna BlackBerry dan tablet Kindle.

AtHome Camera

Layaknya aplikasi lain, aplikasi AtHome Camera juga akan merekam setiap pergerakan yang terjadi di rumah saat ditinggal pergi oleh sang pemilik. Video yang direkam bedurasi 30 detik dan akan langsung mengirimkan notifikasi melalui email.

Pengguna Android dan iPhone bisa mengakses dan melihat kondisi rumah secara langsung dan menjadwalkan waktu rekam video sesuai keinginan. Aplikasi ini juga memungkinkan video yang direkam mulai merekam atau berhenti otomatis sesuai kebutuhan.

(dhi/dew)