PT Best Profit Futures Malang

Cadangan Minyak Naik, Minyak WTI Turun dari Level Tiga Pekan Tertinggi

oil_well_sunset

BESTPROFIT FUTURES (15/05) – Minyak WTI (West Texas Intermediate) turun dari level tertingginya dalam tiga pekan terakhir pasca data pemerintah menunjukkan persediaan minyak mentah naik seiring produksi meningkat ke level puncaknya dalam 28-tahun di Amerika Serikat, konsumen minyak terbesar di dunia. Minyak Brent stabil di London.

Minyak WTI berjangka turun sebanyak 0,5 persen di New York, penurunan pertama dalam empat hari terakhir. Stok minyak mentah naik mendekati ke rekor tertingginya pekan lalu seiring output naik ke tingkat tertingginya sejak 1986 lalu, Badan Administrasi Informasi Energi melaporkan kemarin. Menyusutnya pasokan di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk minyak WTI, tidak akan mempengaruhi penyelesaian kontrak minyak, menurut CME Group, pemilik New York Mercantile Exchange.

Minyak WTI untuk pengiriman Juni turun sebanyak 47 sen ke level $101,90 per barel di perdagangan elektronik di Nymex dan berada di level $ 102,05 pukul 11:19 waktu Sydney. Kontrak naik sebesar 67 sen menjadi $ 102,37 kemarin, penutupan tertinggi sejak 21 April lalu. Volume perdagangan semua berjangka sebesar 17 persen di bawah rata-rata 100 hari.

Minyak Brent untuk pengiriman Juni, yang berakhir hari ini, 5 sen lebih rendah pada level $110,14 per barel di London berbasis ICE Futures Europe. Minyak mentah acuan Eropa lebih tinggi $ 8,06 dibandingkan minyak WTI. Kontrak Juli turun sebesar 7 sen menjadi $ 109,24. (izr)

 

Sumber : Bloomberg