PT Best Profit Futures Malang

Bursa Saham Jepang Dibuka Kembali Angkat Saham Asia Menguat Menuju Hari Ketiga

156584238p

BESTPROFIT FUTURES MALANG (25/11) – Saham Asia menguat mengirim indeks acuan regional menuju penguatan untuk hari ketiga, seiring saham konsumen dan saham industri naik karena saham Jepang menguat pasca liburan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,1 persen ke level 140,62 pukul 09:03 pagi di Tokyo. Indeks Topix Jepang naik sebesar 0,7 persen pasca yen turun 0,4 persen terhadap dolar AS kemarin.

Indeks Kospi Korea Selatan stagnan. Indeks S&P/ASX 200 Australia turun sebesar 0,8 persen, sedangkan indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,6 persen.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 stagnan. Indeks saham acuan naik sebesar 0,3 persen kemarin, memperpanjang rekor baru tertingginya pasca Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi berjanji untuk meningkatkan laju inflasi secepat mungkin dan China secara tak terduga menurunkan suku bunga pekan lalu. Laporan yang akan dirilis hari ini mungkin menunjukkan ekonomi AS tumbuh pada tingkat lebih lambat pada kuartal ketiga dari perkirakan pertama, sedangkan tingkat kepercayaan konsumen kemungkinan naik pada bulan November.

Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong mendatar di sesi perdagangan terbaru mereka. Pertumbuhan ekonomi Singapura pada kuartal ketiga naik pada laju tahunan sebesar 3,1 persen, mengalahkan perkiraan untuk peningkatan laju tahunan sebesar1,5 persen, sebelum perdagangan saham dibuka di Hong Kong.

Sementara itu, Bank Rakyat China (PBOC) pada 22 November lalu secara mengejutkan menurunkan tingkat suku bunga pinjaman satu tahun sebesar 40 basis poin menjadi 5,6 persen dan satu tahun tingkat tabungan 25 basis poin menjadi 2,75 persen, dan meningkatkan batas bunga deposito. Satu tahun suku bunga pinjaman akan menjadi 5,35 persen pada kuartal kedua 2015 dan suku bunga deposito satu tahun akan menjadi 2,5 persen, menurut perkiraan median ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. (izr)

Sumber: Bloomberg