PT Best Profit Futures Malang

Bursa Saham HK Dibuka Melemah Dari Level 5 Bln Tertingginya

url

BESTPROFIT FUTURES (04/06) – Bursa Saham Hong Kong melemah, setelah kemarin Indeks acuan tersebut menguat ke level 5 bulan tertingginya, hal tersebut akibat saham-saham toko perhiasan turun setelah penjualan barang-barang mewah merosot pada kota tersebut dan saham casino perpanjang penurunan.

Indeks Hang Seng melemah 0.4% ke level 23,207.55 pukul 9:35 pagi waktu Hong Kong, dengan hampir 3 saham melemah untuk setiap satu yang menguat. Indeks Hang Seng China Enterprises  atau Indeks H-share melemah 0.2% ke level 10,345.28.

Indeks Hang Seng pangkas penurunan kurang dari 0.1% sepanjang tahun 2014 ini hingga kemarin setelah sebelumnya melemah 9.1%. Saham-saham telah rebound terkait tanda-tanda manufaktur catat kenaikan dan pelonggaran property ditengah optimisme bahwa pemerintah akan berupaya guna mencapai target pertumbuhan ekonomi.

Hari ini kontrak berjangka pada Indeks S&P 500 turun kurang dari 0.1%. Kemarin acuan indeks tersebut stagnan akibat para investor menunggu laporan dari pihak swasta mengenai pasar tenaga kerja AS dan keputusan dari ECB (European Central Bank) terkait apakah akan memangkas acuan suku bunga.

Penjualan ritel di Hong Kong April turun 9.8% dari bulan yang sama di tahun sebelumnya, menurut rilis data pemerintah kemarin. Penurunan lebih dari dua kali perkiraan oleh para analis setelah direvisi bahwa Maret lalu turun 1.5%. Penjualan barang-barang mewah bulan April turun 40% dari awal tahun, penurunan tajam sejak Oktober 2004 silam. (bgs)

Sumber : Bloomberg