PT Best Profit Futures Malang

Bursa Saham AS Turun Pada Sesi Break Seiring Jatuhnya Saham 3M Co dan Caterpillar Inc

PT.-RIFAN-FINANCINDO-BERJANGKA12-600x320

BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/7) – Bursa saham AS jatuh, memperpanjang penurunannya sampai hari ketiga, sebagai akibat dari kecewanya investor pada 3M Co dan Caterpillar Inc serta terus menurunnya komoditas.

Saham 3M dan Caterpillar Inc turun 3,3 persen setelah keduanya memotong perkiraan penjualan mereka. Saham Miner Freeport-McMoRan Inc turun 9,3 persen karena jatuhnya harga tembaga ke level terendahnya dalam dua minggu. Saham American Express Co juga mengalami penurunan sebesar 3,3 persen karena adanya kenaikan pada pengeluaran. Saham GM naik sebesar 4,3 persen karena meningkatnya penjualan truk hingga meningkatkan keuntungan mereka. Saham SanDisk melonjak sebesar 17 persen setelah labanya melebihi perkiraan.

Indeks Standard & Poor 500 turun 0,5 persen menjadi 2,103.63 pada 12:58 siang di New York, Setelah dua hari mengalami penurunan terbesarnya  dalam dua minggu. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 104,76 poin atau 0,6 persen, ke 17,746.28, sementara Indeks Komposit Nasdaq kehilangan 0,3 persen.

Caterpillar sendiri hanya menjual sedikit dari mesin pengeruk dan dump truck untuk penambangnya di tengah kemerosotan harga pada tembaga, batu bara dan bijih besi. Penjualan mesin dan generator untuk industri energi juga terimbas oleh penurunan harga minyak dan gas alam.

Saham Amazon.com Inc dan Starbucks Corp. dua diantara 54 perusahaan S & P 500 melaporkan pendapatannya hari ini. Analis memprediksi penurunan 5,3 persen pada laba kuartal kedua, lebih rendah dari Perkiraan pada 10 Juli lalu yaitu penurunan sebesar 6,4 persen.(mrv)

Sumber: Bloomberg