PT Best Profit Futures Malang

Bursa Saham AS Rebound pada Sesi Penutupan

Bursa+Saham+AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (1/7) – Saham AS rebound dari penurunan terbesarnya dalam setahun terakhir seiring Yunani melakukan upaya-upaya terakhir untuk mendapatkan pembiayaan sebelum dana bailout berakhir. Sementara itu, Ekuitas Eropa turun diikuti mata uang euro di tengah perdebatan dalam 11 jam, sedangkan Treasuries ditutup melemah pada kuartalan pertama sejak 2013.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,3 % pada pukul 4 sore waktu New York. Ini memangkas kenaikan di menit akhir perdagangan untuk menghapus keuntungan pada kuartal dan kinerja terburuknya dalam setahun terakhir sejak 2010 silam. Indeks Stoxx Europe 600 turun 1,3 %, membatasi kuartal terburuknya sejak tahun 2012. Euro turun 0,8 % ke level $ 1,1146, memangkas kenaikan pada kuartalan pertama terhadap dolar sejak awal tahun 2014. Imbal hasil obligasi tenor 10 tahun naik 3 basis poin setelah kemarin jatuh 15 basis poin.

Yunani memiliki waktu sampai 6 hari mendatang untuk melakukan pembayaran utang senilai $ 1.7 miliar kepada Dana Moneter Internasional seiring dengan pendanaan Eropa berakhir. Pemerintah diminta untuk program bailout dalam 2 tahun dari Mekanisme Stabilitas Eropa, berupaya untuk melakukan perpanjangan dari IMF dan meminta Bank Sentral Eropa untuk memperluas pendanaan pada Negara berkembang tersebut. Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan tidak akan ada negosiasi lagi setelah referendum Yunani pada 5 Juli mendatang. (knc)

Sumber : Bloomberg