PT Best Profit Futures Malang

Bursa Saham AS Ditutup Naik Jelang Rilis Laporan Payroll

PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (4/3) – Bursa saham AS naik, dipimpin oleh keuntungan dalam saham energi untuk memperpanjang reli tiga minggu sebelum laporan payroll pada hari Jumat yang dapat memberikan gambaran lebih jelas terkait kekuatan ekonomi serta langkah suku bunga.

produsen energi dalam indeks Standard & Poor 500 menghapus penurunan tahun 2016 karena reli dalam kelompok membantu ekuitas menyingkirkan pelemahan sebelumnya untuk hari kedua. Sektor perbankan juga mendapatkan momentum di sore hari, naik untuk kelima kalinya di enam hari. Saham perawatan kesehatan dan teknologi berjuang, dengan Microsoft Corp kehilangan 1,1 persen. Kroger Co tenggelam 7 persen setelah toko kelontong memperkirakan pertumbuhan lebih lambat tahun ini.

Indeks S&P 500 naik 0,4 persen menjadi 1,993.39 pada pukul 04:00 sore di New York, menghapus penurunan sebanyak 0,5 persen untuk bertahan di level delapan minggu tertinggi.

Investor mengamati laporan ekonomi sebagai pendekatan pertemuan bank sentral, dengan angka bulanan nonfarm payroll pemerintah masih terus membayangi besok. Data hari ini menunjukkan pertumbuhan di industri jasa melambat untuk bulan keempat berturut-turut pada bulan Februari. Indeks terpisah menunjukkan pesanan pabrik pada bulan Januari naik kurang dari yang diharapkan, sementara jumlah klaim tunjangan pengangguran tetap konsisten dengan pasar tenaga kerja yang stabil.(frk)

Sumber: Bloomberg