PT Best Profit Futures Malang

Bursa Saham AS Ditutup Melemah Jelang Rilis Data Pendapatan

PT.-RIFAN-FINANCINDO-BERJANGKA12-600x320

BESTPROFIT FUTURES (7/10) – Saham-saham AS melemah, mengirim Indeks Standard & Poor 500 menghentikan kenaikan dalam dua hari terakhir, karena saham lapis kedua melanjutkan kembali aksi jual dan para investor menunggu awal musim jelang laporan pendapatan perusahaan untuk menilai kekuatan perekonomian.

Indeks S & P 500 turun sebesar 0,2 persen ke level 1,964.94 pada pukul 04:00 waktu New York, menghapus kenaikan sebelumnya sebesar 0,5 persen. Indeks Dow Jones Industrial Average melemah sebesar 17.17 poin, atau 0,1 persen, ke level 16,992.52. Indeks Russell 2000 perusahaan kecil merosot sebesar 0,9 persen setelah indeks acuan ditutup mengalami penurunan mingguan kelima beruntun.

Saham Alcoa Inc secara tidak resmi memulai musim laba AS seiring laporan pendapatan kuartal ketiga pada hari yang sama. Sebanyak 8 perusahaan di Indeks S & P 500 lainnya akan posting hasil pendapatannya pekan ini, termasuk laba saham Yum! Brands Inc dan laba saham PepsiCo Inc di perusahaan-perusahaan di indeks acuan melonjak sebesar 4,9 persen pada periode bulan Juli-September, menurut perkiraan rata-rata analis yang disurvei oleh Bloomberg.

Indeks S & P 500 naik sebesar 1,1 persen pada 3 Oktober kemarin, memangkas penurunan mingguan, pasca rilis data menunjukkan tingkat pengangguran AS turun ke level enam tahun terendahnya dan pengusaha mempekerjakan lebih banyak pekerja menurut perkiraan para ekonom. Sementara dolar menguat pekan lalu ke level tertinggi dalam empat tahun terakhir setelah sebelum dolar melemah pada hari ini.

Komite Pasar Terbuka Federal akan merilis tambahan hasil dari pertemuan 16-17 September pada 8 Oktober mendatang. (knc)

Sumber : Bloomberg