PT Best Profit Futures Malang

Bursa Saham AS Ditutup Melemah Ditengah Meningkatnya Ketegangan Timur Tengah

212878_aktivitas-di-bursa-efek-new-york_663_382

BESTPROFIT FUTURES (25/06) – Bursa Saham AS melemah pada hari ke-2, setelah pekan lalu acuan ekuitas tersebut menguat ke level rekor baru, pelemahan tersebut akibat laporan meningkatnya kekacauan di Timur Tengah membayangi rilis data yang mendorong optimisme akan ekonomi AS.

Indeks Standard & Poor 500 melemah 0.6% ke level 1,950.04 pukul 4 sore waktu New York, menghapus gain sebesar 0.3%. Dow Jones Industrial Average turun 118.36 poin atau 0.7% ke level 16,818.90, penurunan drastis dalam sebulan terakhir.

Sore ini waktu AS ekuitas kembali menghapus gain setelah adanya laporan dari Wall Street Journal yang menyatakan bahwa pesawat Siria menyerang target di Irak Barat, yang membunuh sedikitnya 50  orang. Sementara mayoritas indeks saham memperpanjang penurunan setelah final hour dari perdagangan saham dimulai.

Pagi ini Sekretaris Negara AS John Kerry berada di Irak berusaha untuk mendesak pemimpin negara Irak untuk bersatu guna mengahdapi al-Qaeda yang telah mengambil laih wilayah sebagian negara tersebut, yang merupakan penghasil minyak terbesar kedua OPEC. (bgs)

Sumber : Bloomberg