PT Best Profit Futures Malang

Bursa Kerja China Tetap Kuat, Pemerintah Luncurkan Indeks Tingkat Pengangguran Baru

China-700x357
Lapangan pekerjaan di China telah bertambah 4,73 juta pekerjaan dalam empat bulan pertama tahun 2014. Sedangkan pada periode yang sama di tahun lalu, penambahan hanya sebanyak 30.000 pekerjaan, demikian data yang disampaikan oleh Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial (Ministry of Human Resources and Social Security – MHRSS)

Sektor jasa telah menciptakan lebih banyak pekerjaan meskipun pada saat ini China sedang mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi. Xin Changxing, wakil menteri MHRSS mengatakan pemerintah yakin akan mencapai target pekerjaan tahun ini.
Perdana Menteri Premier Li Keqiang lebih dahulu menetapkan target pekerjaan dan kemudian menghitung target GDP untuk tahun 2014. Cina bertujuan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi sekitar 7,5 persen.
Sebagai informasi Pemerintah China baru-baru ini diberitakan telah meluncurkan ukuran baru untuk tingkat pengangguran untuk meyakinkan pasar dunia akan keakuratan perhitungan tingkat pengangguran yang dilaporkan resmi selama ini.Sebab sejak tahun 2006, angka pengangguran berkisar hanya  antara 4,0 dan 4,3 persen, menurut catatan Dana Moneter Internasional, namun pasar masih menyangsikannya.
Hal yang masih meragukan pasar bulan lalu saat pejabat pemerintah menyampaikan tingkat pengangguran yang disurvey pemerintah pada bulan Maret telah turun sedikit dari bulan sebelumnya menjadi 5,17 persen namun yang memberikan keraguan dikarenakan pemerintah tidak memberikan angka pencapaian sebelumnya.
 
Sumber : Vibiznews