PT Best Profit Futures Malang

Bursa Jepang Kembali dari Liburan dengan Semangat; Nikkei Melejit ke 6 Tahun Tertinggi

Friends Links
BESTPROFIT FUTURES (24/12) – Penutupan perdagangan di bursa saham Wall Street dini hari tadi kembali mengalami peningkatan tajam di mana indeks Dow kembali mencapai rekor tertingginya (24/12). Kondisi ini memberikan awalan yang positif bagi pergerakan bursa saham Asia. Hari ini indeks Nikkei di bursa Jepang melejit hingga mencapai posisi tertinggi dalam enam tahun belakangan.
Indeks Nikkei menguat hingga ke posisi paling tinggi sejak November 2007 setelah kemarin tutup untuk merayakan hari ulang tahun Kaisar. Hari ini indeks spot Nikkei meningkat sebesar 101.35 poin atau 0.64 persen di posisi 15971.77 poin.
Indeks berjangka Nikkei 225 terpantau mengalami pembukaan pada posisi 16015 poin, turun 40 poin dari penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka Nikkei tampak berusaha untuk kembali menguat dan berada pada posisi 16030.
Melemahnya nilai tukar yen masih memberikan dorongan positif bagi saham-saham lapis biru. Pagi hari ini Panazonic, Fast Retailing dan KDDI masing-masing melonjak sebesar 2 persen.
Para pelaku pasar fokus pada pengumuman laporan ekonomi bulanan oleh pemerintah Jepang yang dijadwalkan rilis hari ini.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka Nikkei pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan terbatas. Untuk hari ini indeks berjangka tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15900 – 16150