PT Best Profit Futures Malang

Bursa Eropa Ditutup Menguat untuk Hari Kedua

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (30/7) – Bursa saham Eropa memperoleh kenaikan terbesar dua hari dalam dua minggu terakhir karena perusahaan dari Bayer AG hingga PSA Peugeot Citroen melaporkan laba yang lebih baik dari estimasi dan intensifnya aktivitas penawaran.

Saham Bayer dan Peugeot menguat lebih dari 3,9%. Saham GlaxoSmithKline Plc. naik 3,5% setelah produsen obat terbesar di Inggris tersebut membukukan laba kuartal kedua yang mengalami penurunan kurang dari memperkirakan analis. Saham Barclays Plc. naik 1,8% dan Numericable-SFR SAS menambahkan 3% karena laba perusahaan tersebut bergerak naik. Sementara itu saham Italcementi SpA melonjak 49% karena HeidelbergCement AG mengatakan akan mengakuisisi perusahaan tersebut. Perusahaan Jerman kehilangan 6,3%.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 1% ke level 394,01 pada penutupan perdagangan di London. Indeks tersebut menguat untuk pertama kalinya dalam enam hari pada Selasa kemarin di tengah pendapatan perusahaan yang melampaui proyeksi dan aktivitas pengambilalihan. Pembuatan kesepakatan berada di jalur tersibuk untuk kuartal ketiga menuju rekor, dengan volume yang ditetapkan untuk melampaui angka $ 1 triliun.

Saham Quintain Estates & Development Plc melonjak 225 setelah afiliasi Lone Star Funds setuju untuk mengakuisisinya. Sementara saham Solvay SA tergelincir 3% setelah setuju untuk mengakuisisi Cytec Industries Inc sebesar $ 5,5 miliar.(frk)

Sumber: Bloomberg