PT Best Profit Futures Malang

Bursa Eropa Ditutup Melemah Terimbas Dari Aksi Jual Saham China

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (8/1) – Bursa saham Eropa jatuh untuk ketiga kalinya dalam empat hari, mencerminkan penurunan yang mengguncang pasar saham global pada bulan Agustus, karena mereka memperpanjang awal tahun terburuk sejak tahun 2000 di tengah aksi jual China dalam saham pertambangan dan energi.

Ekuitas Eropa ini telah jatuh 5,3 persen dalam empat hari pertama dalam tahun ini, dan perusahaan dengan penjualan terbanyak dalam ekonomi terbesar kedua di dunia memberikan beban terberat.

Saham-saham di seluruh dunia berada dalam penurunan setelah hari kedelapan dari pemotongan suku bunga acuan yuan memperburuk kekhawatiran bahwa pertumbuhan di China melambat lebih dari perkiraan sebelumnya. Penurunan tersebut adalah kemunduran bagi bullish ekuitas Eropa yang telah berspekulasi bahwa stimulus bank sentral dan ekonomi perlahan membaik akan melindungi daerah tersebut dari ketegangan yang terjadi di Asia dan Amerika Utara.

Indekss Stoxx Europe 600 turun 2,2 persen pada penutupan perdagangan. Memangkas kerugian sebanyak 3,6 persen setelah regulator sekuritas China menangguhkan pemutus sirkuit yang memaksa bursa lokal ditutup lebih awal untuk hari kedua pekan ini. Indeks DAX Jerman turun 2,3 persen menjadi 9,979.85, dan diperdagangkan di bawah 10.000 untuk pertama kalinya sejak Oktober lalu.(frk)

Sumber: Bloomberg