PT Best Profit Futures Malang

Bursa Eropa Berakhir Menguat Diikuti Saham Inggris

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/3) – Bursa saham Eropa naik diikuti saham Inggris setelah presentasi anggaran dan ekuitas Swedia melonjak setelah menurunkan suku bunga.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,3 % ke level 398,65 pada penutupan perdagangan, menghapus penurunan sebelumnya sebesar 0,4 %. Investor juga menunggu keputusan kebijakan Federal Reserve untuk menetukan waktu kenaikan suku bunga.

Indeks FTSE 100 Inggris menguat 1,6 % terkait Menteri Keuangan Britania Raya George Osborne menaikkan perkiraan pertumbuhan ekonomi Inggris untuk tahun 2015 dan 2016. Indeks OMX Stockholm 30 melonjak 1,7 % ke rekornya karena bank sentral Swedia memangkas suku bunga acuan dan diperluas program pelonggaran kuantitatif.

Perusahaan pembuat mobil catat penurunan terburuknya di antara 19 kelompok industri, dengan saham Bayerische Motoren Werke AG anjlok sebesar 4,2 % setelah memperkirakan melambatnya pertumbuhan laba pada tahun 2015. Indeks auto jatuh untuk hari kedua, setelah pada hari Senin naik ke rekornya. (knc)

Sumber : Bloomberg